Strategi Pemasaran Facebook
Facebook dapat digunakan untuk lebih dari sekadar berhubungan dengan orang-orang yang pernah bersekolah dengan Anda. Dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif, ada banyak pelanggan potensial yang bisa didapat. Tentu saja, satu-satunya cara agar Anda dan pelanggan Anda dapat menemukan satu sama lain adalah dengan strategi pemasaran yang tepat. Berikut adalah beberapa strategi pemasaran Facebook gratis terbaik yang telah terbukti efektif.
- Profil Facebook Anda Profil Anda adalah hal pertama yang dilihat orang ketika mereka menemukan Anda. Bahkan sebelum mereka membuka profil Anda, pelanggan mencoba memutuskan apakah mereka ingin mengunjungi Anda. Yang terpenting untuk dimiliki adalah gambar yang bagus. Jangan hanya memasang logo, atau lebih buruk lagi, biarkan fotonya kosong! Saat mencari orang baru untuk terhubung, memiliki wajah yang bahagia dan tersenyum akan menjadi aset yang jauh lebih baik. Anda juga tidak harus memiliki penampilan seperti bintang Hollywood. Orang hanya ingin tahu bahwa ada orang sungguhan di balik layar, dan bukan sekadar robot spam yang hanya ingin menjual sesuatu kepada mereka. Tidak masalah menggunakan Facebook untuk menjual, tetapi Anda harus mendapatkan hak itu. Luangkan waktu, tidak hanya pada foto Anda, tetapi di semua area profil lainnya untuk menyempurnakan halaman Anda dan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang hidup dan bernafas yang pantas untuk diketahui.
- Grup Ada banyak sekali grup Facebook yang sempurna untuk pemasaran viral. Anda dapat menemukan grup yang sesuai dengan pasar Anda untuk bergabung, atau Anda dapat memulai grup Anda sendiri. Intinya di sini adalah menargetkan pasar Anda. Bergabung dengan 50 grup petisi untuk membuktikan selai kacang yang tebal lebih baik daripada yang lembut tidak akan membawa Anda kemana-mana, kecuali Anda memasarkan selai kacang. Menjadi aktif di grup dan menambahkan orang lain di grup ke daftar teman Anda. Jika Anda menawarkan konten yang bagus dan memposisikan diri Anda sebagai pemimpin dalam grup, lebih banyak orang akan mencari Anda dan bersedia mendengarkan Anda.
- Halaman Fan Mirip dengan grup adalah halaman penggemar pribadi. Halaman penggemar pada dasarnya seperti halaman pribadi kedua. Perbedaannya adalah Anda ingin menggunakan halaman pribadi Anda sebagian besar untuk terhubung pada tingkat pribadi, satu-ke-satu dengan teman-teman Anda, dan halaman penggemar lebih cocok untuk peluang bisnis Anda. Perbedaan lainnya adalah Facebook membatasi Anda hingga 5.000 teman di halaman pribadi Anda. Halaman penggemar Anda dapat memiliki sebanyak mungkin orang yang menyukainya. Ini adalah tempat untuk meletakkan tautan Anda ke video, artikel, apa pun metode pemasaran lain yang mungkin Anda gunakan. Anda juga dapat memasang halaman pengambilan prospek di halaman penggemar Anda sehingga penggemar Anda tidak perlu meninggalkan Facebook untuk ikut serta dalam daftar Anda.
- Acara Setiap kali Anda memiliki acara yang akan datang seperti peluncuran produk, webinar, atau konferensi, Anda dapat menyiapkan acara. Ini membuat halaman baru yang menangani seperti halaman grup atau penggemar dengan posting dinding, diskusi, dan halaman foto, tetapi dengan manfaat tambahan bahwa Anda dapat mengundang semua teman Anda ke acara tersebut. Mereka dapat RSVP dan menunjukkan apakah mereka akan berada di sana atau tidak, dan Anda bisa mendapatkan gambaran tentang kegembiraan yang dihasilkan.
- Pesan Pesan sangat bagus untuk memulai percakapan langsung dengan siapa pun. Mereka dapat dikirim ke siapa saja di Facebook, terlepas dari apakah mereka ada di daftar teman Anda atau tidak. Ini memang memerlukan beberapa pengekangan, karena Facebook dapat memutuskan bahwa Anda adalah spammer dan menolak untuk menerima pesan Anda jika Anda mengirim ke terlalu banyak orang yang tidak ada dalam daftar Anda. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah memulai percakapan dengan orang-orang yang sudah ada di daftar Anda. Kemungkinan besar Anda tidak secara pribadi mengenal semua orang yang berteman dengan Anda. Gunakan fitur pesan untuk mempelajarinya! Kirim pesan yang menanyakan tentang orang lain dan buat mereka berbicara tentang diri mereka sendiri. Orang-orang senang membicarakan diri mereka sendiri, dan jika Anda memberi mereka kesempatan, mereka akan terbuka kepada Anda dan lebih menerima tawaran Anda.
Ini adalah beberapa strategi pemasaran Facebook gratis paling populer yang tersedia. Anda dapat melakukan iklan berbayar di Facebook, tetapi mengapa Anda repot ketika ada begitu banyak metode yang tidak memerlukan biaya apa pun? Menggunakan metode gratis juga membuat Anda lebih terlibat dalam komunitas Anda, yang merupakan inti dari media sosial. Jadi ambillah strategi ini dan keluarlah!
Posting Komentar