Pesan Produk Sekarang

Menguji Aplikasi Jaringan Menggunakan Emulator Jaringan

 Aplikasi jaringan adalah aplikasi apa pun yang secara intrinsik menggunakan jaringan sebagai bagian dari operasinya, mis. aplikasi berbasis web, akses basis data jaringan, program transfer file, program transfer surat, protokol perpesanan, streaming suara, video, radio, dll. Tidak termasuk aplikasi seperti MS Word, kecuali tentu saja file perlu dibuka pada berbagi file jarak jauh .

Aplikasi jaringan ini sekarang menjadi inti dari banyak hal yang dilakukan setiap pengguna komputer setiap hari - hal-hal sederhana seperti mengakses rekening bank secara online, mengakses email & kalender, memesan tiket perjalanan, jejaring sosial, (Facebook), dan aplikasi ponsel pintar. Mereka juga dapat ditemukan dalam proses seperti mengendalikan lampu lalu lintas dan mengoperasikan CCTV publik berbasis IP modern.

Ada perbedaan yang sangat besar antara bagaimana sebuah aplikasi berjalan di LAN dan bagaimana ia berjalan di WAN, Satelit, Mobile 3G / GPRS dll., Yang tidak dapat diselesaikan begitu saja dengan meningkatkan bandwidth yang tersedia.

Misalnya, salinan file yang membutuhkan waktu 8 detik untuk diunduh dalam LAN dapat memakan waktu 75 detik dalam tautan WAN / Internet pada umumnya yang mencakup jarak 165 mil bahkan ketika LAN dan WAN memiliki bandwidth 100Mbps. Meskipun bandwidth yang tersedia tidak menjadi masalah, masalah 'latensi' dapat benar-benar berdampak pada kinerja terutama jika aplikasi 'cerewet' dan membutuhkan banyak "pengakuan" selama transmisi.

Memiliki cara untuk mengalami bagaimana aplikasi yang sedang dikembangkan akan bekerja ketika ditempatkan di jaringan nyata sebelum peluncuran yang sebenarnya akan menjadi lebih penting ke depannya. Pengembang perlu mengetahui bahwa mereka membuat perangkat lunak yang dapat mengatasi tantangan pengiriman melalui jaringan yang "tidak ramah" dengan baik untuk menghindari membuang-buang waktu dalam penulisan ulang dan perbaikan retrospektif.

  • Memahami Kondisi Jaringan

Aplikasi jaringan akan, pada titik tertentu, mengalami segudang kondisi saat berjalan melalui jaringan seperti WAN, Kabel Rumah, jaringan (A) DSL, dan jaringan satelit, jaringan nirkabel termasuk GPRS, 3G, dan WiMAX atau LTE. Kondisi yang akan dialami aplikasi akan bergantung pada jenis jaringan tetapi yang intrinsik untuk semua adalah karakteristik yang "tidak bersahabat" seperti latensi, kesalahan, kehilangan, jitter, bandwidth tidak mencukupi, dll.

Pendekatan terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah mendapatkan hak pengembangan dengan mengalami bagaimana aplikasi akan bekerja di jaringan non-LAN ini selama proses pengembangan dan pengujian, tetapi tanpa menggunakan jaringan langsung.

Emulator jaringan akan memungkinkan pengembang untuk membuat kembali jaringan yang sulit dan kompleks ini di lingkungan prototipe & pengembangan, dan di lingkungan pengujian. Mereka menghilangkan kebutuhan akan penggunaan kabel bermil-mil, masker udara, antena parabola, handset ponsel, dll. Atau menggunakan jaringan perusahaan Anda untuk melakukan pengujian yang realistis.

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana