Bagaimana Aplikasi Facebook Sebagai Alat Pemasaran dan Periklanan Bisnis
Anda dapat mempertimbangkan untuk mengembangkan aplikasi Facebook yang disesuaikan untuk memasarkan aktivitas bisnis Anda di platform jejaring sosial populer, Dengan jutaan orang mengakses Facebook setiap hari, sebagian besar perusahaan dan pemilik bisnis online meluncurkan aplikasi khusus secara teratur. Setelah Anda meluncurkan aplikasi yang disesuaikan di Facebook, hal yang sama dapat digunakan sebagai media komunikasi, pemasaran, dan periklanan yang efisien. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menarik klien baru serta tetap terhubung dengan klien lama dan lama. Bisnis juga memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi sebagai media untuk mengumpulkan umpan balik, komentar, dan saran dari berbagai segmen pengguna Facebook.
- Menciptakan Kesadaran Merek dan Produk:
Aplikasi Facebook yang diluncurkan oleh bisnis Anda akan sangat efektif dalam menciptakan brand dan product awareness. Karena situs web jejaring sosial diakses setiap hari oleh lebih dari 750 juta pengguna, aplikasi dapat berkomunikasi dengan klien yang tepat berdasarkan demografi tertentu seperti lokasi, pekerjaan, dan kelompok usia mereka. Niat baik online dan kesadaran merek juga akan membantu dalam meningkatkan angka penjualan Anda yang ada.
- Membangun Reputasi Online untuk Bisnis Anda:
Reputasi dan niat baik online sangat penting bagi bisnis modern untuk menarik klien baru. Karena hasil mesin pencari populer juga menyertakan halaman dan profil bisnis Facebook, aplikasi Facebook Anda dapat dilihat oleh sebagian besar pengguna internet. Anda dapat menyertakan fitur tertentu di aplikasi untuk mengumpulkan pendapat orang-orang ini tentang aktivitas bisnis dan merek Anda. Berdasarkan umpan balik dan komentar klien Anda, Anda dapat menerapkan perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan popularitas produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda.
- Melibatkan Klien Saat Ini dan Calon Klien:
Sebagian besar bisnis modern suka melibatkan dan menghibur klien mereka yang ada dan calon klien dengan menyediakan kontes, acara, dan penawaran promosi lainnya yang menarik. Kegiatan pemasaran ini juga akan efektif dalam meningkatkan penjualan produk atau layanan yang diiklankan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook agar pelanggan Anda tetap terlibat dan tertarik dengan mengatur acara dan kontes online.
- Mendorong Lalu Lintas Facebook ke Situs Bisnis Anda:
Dengan jutaan pengguna mengakses Facebook setiap hari, situs web jejaring sosial telah menjadi platform hebat untuk mengiklankan aktivitas bisnis Anda. Mirip dengan halaman bisnis Facebook, aplikasi khusus yang diluncurkan oleh bisnis Anda dapat digunakan sebagai alat pemasaran untuk menarik pelanggan baru. Berdasarkan informasi dan detail yang disampaikan melalui aplikasi, semakin banyak pengguna yang tertarik mengunjungi situs web bisnis Anda untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.
- Menghasilkan Prospek Bisnis:
Tidak seperti halaman hasil mesin pencari, informasi konsumen yang dikumpulkan melalui aplikasi Facebook akan memberi Anda informasi rinci tentang kesukaan, ketidaksukaan, dan selera calon pelanggan Anda. Berdasarkan informasi dan detail yang diposting oleh prospek Anda sebagai bagian dari profil Facebook mereka, Anda dapat dengan mudah memasukkan orang-orang ke dalam prospek bisnis Anda. Anda dapat mencoba untuk berkomunikasi dan mengembangkan hubungan yang sehat dengan calon klien di platform jejaring sosial, atau menghubungi mereka melalui media pemasaran lain seperti buletin dan penjualan telepon.
Posting Komentar