5 Cara Dasar Pemasaran Online
Pemasaran online dapat disebut sebagai alat lain untuk pemasaran digital atau internet. Ini adalah pemasaran merek dan produk Anda melalui media digital, yaitu Internet dengan menggunakan berbagai alat dan sumber media. Hal terpenting adalah menciptakan reputasi merek yang membantu Anda mendorong penjualan maksimum. Juga menjangkau pelanggan menjadi lebih mudah melalui media online yang mendorong keterlibatan dengan pelanggan Anda.
Pada artikel ini, saya ingin berbagi cara pemasaran online yang dengannya Anda dapat membangun reputasi merek dan membantu Anda meningkatkan penjualan.
Baca terus ...
1. Pemasaran Konten
Ini termasuk memposting blog, eBook, dan konten menarik di web. Pada dasarnya, ini adalah pemasaran konten yang Anda posting di situs web Anda termasuk infografis dan video. Jika kualitas konten layak dibaca dan dibagikan, maka tidak diragukan lagi orang akan mulai membaca blog Anda yang akan membangun brand dan reputasi berkualitas. Ini juga membantu Anda mendapatkan lalu lintas organik.
2. Pemasaran Media Sosial
Seperti yang kita ketahui orang lebih aktif di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan lainnya. Menggunakan media sosial untuk memasarkan konten dan merek Anda meningkatkan kesadaran merek dan lalu lintas situs web. Memposting pembaruan di media sosial menjadi viral dalam hitungan detik. Selain itu, menanggapi keluhan, permintaan, dan pujian menjadi lebih mudah.
3. Pemasaran Email
Menurut penelitian, telah dicatat bahwa orang memeriksa email mereka 8 kali atau lebih dalam sehari. Pemasaran Email memimpin penjualan dengan mengirimkan pesan berguna dan relevan ke kontak email yang telah berlangganan untuk menerima email dari Anda. Ini membantu menjaga pelanggan Anda tetap terlibat dengan perusahaan Anda dan membangun loyalitas merek.
4. Periklanan Online
Beriklan melalui media digital melibatkan penerbitan iklan Anda di berbagai situs web, platform media sosial, dan bahkan di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Ini umumnya dibayar atau dilakukan berdasarkan komisi sebagai pembayaran per klik di situs web pihak ketiga. Anda juga dapat menggunakan Google AdWords. Ini juga membantu untuk mendapatkan lalu lintas situs web dan menyampaikan pesan pemasaran ke pelanggan yang tepat.
5. Survei Online
Ini dapat dikirim sebagai formulir web, umumnya melalui email atau Anda dapat membuat halaman di situs web Anda untuk formulir survei. Ini menyimpan database dengan jawaban yang bertindak sebagai analitik untuk merek Anda. Ini membantu untuk memeriksa dan mengevaluasi reputasi yang Anda bangun dengan pelanggan Anda. Anda dapat meningkatkan dengan mengetahui kekurangan dalam membangun reputasi merek Anda.
Posting Komentar